Rabu, 12 Januari 2011

Plt Bupati Me-Launching Program Radio Perempuan Gunungkidul



Courtesy : KRJogja.com

WONOSARI (KRjogja.com) - Jaringan media komunitas radio melaunching Program Radio Perempuan Gunungkidul bantuan dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) di desa Kawasan Konservasi Desa Semoyo Patuk melalui kanal 107,7 Frequensi Medium (FM) diresmikan.

“Keberadaan radio ini diharapkan bermanfaat dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempua,” ungkap PLT Bupati Hj Badingah S Sos kepada KRjogja.com Minggu (19/12) malam.

Lounching dilakukan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumaryoto SH mewakili bupati ditandai dengan penyerahan buku Jaringan Kelompok Perempuan Gunungkidul. “Kami harapkan radio ini bisa memberdayakan perempuan dan mengatasi berbagai masalah yang selama ini masih banyak dihadapi kaum perempuan,” ujarnya usai membacakan amanat tertulis PLT Bupati Hj Badingah S Sos.

Dilaporkan pimpinan Studio Radio Desa Kawasan Konservasi (Radekka) Suratimin program radio perempuan Gunungkidul ini akan menyiarkan 16 tema "talkshow" bertujuan untuk mensosialisasikan kesetaraan dan keadilan gender. Program radio perempuan yang disiarkan melalui Radekka FM Desa Semoyo Kecamatan Patuk tersebut merupakan salah satu radio komunitas 'modeling' yang diselenggarakan 25 kabupaten di pulau Jawa.

“Seluruh kru maupun penyiar radio ini semua dilakukan perempuan.” Imbuhnya

Tidak ada komentar: